Cara Menghilangkan Ketombe Membandel Dan Gatal

cara menghilangkan ketombe membandel dan gatal

Dpawon – Bukan hanya membuat gatal, ketombe pada rambut juga bisa membuat kepercayaan diri seseorang turun. Ketombe memang membuat kurang nyaman dan harus disembuhkan secepat mungkin.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membasmi ketombe dan gatal-gatal pada rambut. Cara cara tersebut ada yang berupa tindakan medis dan ada pula yang sifatnya hanya menggunakan bahan bahan alami.

Nah, dalam artikel ini kita akan sedikit membahas bagaimana cara menghilangkan ketombe membandel dan gatal pada kulit kepala.

cara menghilangkan ketombe membandel dan gatal

Cara Menghilangkan Ketombe

Berikut ini adalah cara cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan ketombe pada rambut anda.

Gunakan Shampo Khusus

Agar ketombe bisa minggat secara maksimal, anda lebih baik memilih shampo shampo khusus yang memang berkhasiat menghilangkan ketombe dengan ampuh. Seperti misalnya shampo Sunsilk anti ketombe.

Anda bisa membeli shampo semacam ini di swalayan ataupun toko toko terdekat. Namun, demi kehatian hatian, sebaiknya anda membeli shampo di tempat tempat yang memang terpercaya.

Hal ini dikarenakan saat ini banyak sekali penipuan-penipuan produk yang mencatut brand brand shampo terkenal.

Jika anda membeli shampo tersebut, alih alih menghilangkan ketombe, rambut anda justru akan semakin rusak karena biasanya penipu menggunakan bahan-bahan atau zat tertentu yang mungkin berbahaya.

Manfaatkan Bahan Bahan Alami

Selain menggunakan shampo dan obat obatan tertentu, anda bisa menghilangkan ketombe dengan bahan bahan alami seperti misalnya lidah buaya, minyak kelapa, baking soda ataupun jeruk nipis.

Bahan-bahan yang disebutkan memang terbukti secara ilmiah dapat mengurangi ketombe pada rambut. Maka dari itu tak heran jika beberapa produk shampo menggunakan bahan bahan tersebut di dalam pembuatannya.

Anda bisa menggunakan misalnya Lidah buaya yang memiliki manfaat untuk melembutkan dan melembapkan kulit, termasuk kulit rambut. Cara penggunannya pun sederhana, anda tinggal memotong lidah buaya dan mengoles-oleskan bagian gel lidah buaya pada rambut.

Setelah itu anda bisa memijat-mijat kepala anda secara menyuluruh sebelum kemudian nanti membasuhnya dengan air. Lakukan hal ini secara rutin untuk kesehatan rambut anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *