Jokowi Cek Ketersediaan BBM di Bali, Pertamina Pastikan Pasokan Aman

TEMPO.CO, Jakarta -Terminal Bahan Bakar Minyak Pertamina Sangaran, Denpasar Selatan, mendadak mendapat kunjungan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Kunjungan tersebut di luar agenda yang sudah dijadwalkan.

Jokowi pada hari ini tengah di Bali untuk memastikan kesiapan provinsi tersebut dalam menghadapi G20 Summit atau KTT G20. Dalam perjalanannya di Pulau Dewata, Jokowi pun menyempatkan untuk mengecek ketersediaan BBM di lokasi tersebut.

Kehadiran Presiden dan rombongan disambut oleh Supervisor Receiving, Storage and Distribution Region V Pertamina dan manajemen TBBM Sanggaran Ani Kurniawati.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden menanyakan terkait ketersediaan BBM yang ada, terutama untuk melayani Pulau Bali. Ani mengatakan ketersediaan BBM di Terminal Sanggaran dalam kondisi aman.

“Stok BBM di Terminal Sanggaran ketersediaannya cukup aman menyangga area Bali dan sekitarnya, khususnya Denpasar dan Badung selama 7 hari,” kata Ani dalam keterangan tertulis, Jumat, 3 Desember 2021.

TBBM Sanggaran memiliki 12 buah tangki BBM yang memuat Bio Solar, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi juga meninjau sarana dan prasarana pendukung di TBBM Sanggaran, termasuk kondisi toilet yang laik pakai dan diharapkan siap untuk mendukung kegiatan G20 Summit di Bali yang Presidensi G20 telah resmi dibuka pada 1 Desember 2021.

Jokowi, pada hari kedua kunjungan kerjanya di Bali, Jumat, dijadwalkan memberikan sambutan pada Rapat Pimpinan Nasional Kamar Dagang dan Industri (Kadin) 2021 di Bali Nusa Dua Convention Center, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Pada Jumat pagi, Jokowi juga memberikan pengarahan kepada Kepala Kesatuan Wilayah (Kasatwil) Tahun 2021 di Badung, dan meluncurkan Peta Jalan Ekonomi Kerthi Bali di Kota Denpasar.

Kemarin, Jokowi meninjau sejumlah fasilitas dan infrastruktur yang rencananya digunakan pada gelaran KTT G20. Sejumlah fasilitas tersebut antara lain Mangrove Conservation Forest, infrastruktur jalan, pedestrian, jembatan, dan sejumlah lokasi di kawasan Nusa Dua, Bali.

CAESAR AKBAR | ANTARA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.